Salah Kaprah Cuci Mata Bagi Jomblo dan Warung Tekwan



Dimulai saat saya sedang cuci mata di koleksi sepatu futsal di Zalora, sambil mengingat sepatu saya yang robek dihantam bapak main bola minggu lalu. Iya, begitulah adanya, ketika sudah robek hanya ada pilihan-pilihan lain, coba memperbaiki atau ganti baru. Ingat! Barusan itu urusan sepatu futsal, tapi bagaimana kalau hati? Ayo kita bicarakan baik-baik.


Ada hal-hal yang saya rasa salah dengan persepsi anak muda zaman sekarang terhadap tempat asik buat cuci mata. Seperti kasus teman saya dulu, sebut saja Joko (bukan presiden), Joko pernah diputus sepihak oleh pacarnya tanpa sebab dan akibat, tanpa hujan dan badai, tanpa Jodha Akbar dan Bisskey siaran parabola. 

Dengan perasaan gundah Joko mendatangi rumah saya mengendarai motor Supra kesayangannya, “temenin aku nyok! Kita ke Mall, cuci mata siapa tahu dapat pengganti” saya sih ayok-ayok saja. Maklum, dulu belum ada gadget secanggih sekarang, dunia luar masih sangat menyenangkan.

Untuk Joko mall adalah tempat yang salah jika ingin cuci mata, jangankan mall, jalan percintaannya saja sudah salah. 

Begini, bagi cowok, cuci mata itu dapat diidentikkan dengan melihat-lihat cewek yang lalu lalang di mall, sedangkan cuci mata bagi cewek adalah melihat barang-barang bening dan lucu seperti tas-tas mahal atau jilbab-jilbab biasa saja tapi menusuk dompet, dan mereka datang sambil teriak "iih yang itu lucu, aku mauu, aku mauuuuu!"

Itu cewek, memang dasarnya begitu menyukai barang yang berkilau.

Namun beda lagi kalau Joko mengajak saya cuci mata pada zaman sekarang, mungkin kita tidak akan ke mall untuk mencari cewek yang bening-bening, mungkin kita malah berakhir di pinggir jalan dekat kuburan Cina melihat batu akik sambil teriak “iih Joko, yang itu lucu! Aku mau, aku mauuuu”. Dan jika itu terjadi, kita sudahi saja tulisan ini.

Baiklah, tanpa basa-basi akan saya sampaikan kenapa mall itu tidak cocok untuk ajang cuci mata atau menemukan tambatan hati dan dimanakah tempat yang cocok? Mari kita kupas satu persatu!

1. Mall
Memang benar Mall selalu didatangi cewek-cewek cantik bahkan tak jarang ada juga yang seksi, tapi apakah menjamin itu bening? 

Kalau saya tidak yakin, tujuan mereka saja adalah tempat ramai dan penuh dengan lampu-lampu sorot, tentu saja mereka akan memperhatikan penampilannya agar telihat cantik atau minimal cutex abiez. 

Lalu siapa yang menjamin kalau dia melepas make up, kecantikan alaminya masih akan terpancar? Sudahlah, jangan mimpi. Mall adalah tempat yang salah untuk mencari kecantikan alami dari dalam. Maka coret itu sebagai list nyari jodoh.

2. Tongkrongan Bandrek
Kota Jambi dikenal dengan anak mudanya yang sehat-sehat, karena setiap hari nongkrong di pinggir jalan tempat abang-abang bandrek menjajakan minumannya ditambah sedikit sentuhan DJ dari DVD merek ternama, minum bandrek di Jambi serasa lagi nenggak alcohol di diskotik.

Tapi, cuci mata di La-Café Rex on the street (Bandrek pinggir jalan) adalah kesalahan fatal, jangankan cuci mata, mau lihat cewek saja susah! Lah? Gimana mau lihat-lihat? Tempatnya saja gelap seperti itu! Mau lihat apa? Batu akik? Eyalah batu lagi. Sudahlah jangan di sini!!

3. Warung Tekwan
Mengingat tempat ini sama sekali tidak ada keren-kerennya, bahkan dengan menyebut nama saja anak-anak gaul seantero jagat raya ini pasti tertawa, coba bandingkan “eeh mau kemana lo?” “biasa bro mau ke mall” dengan percakapan “eeh mau kemana lo?” “biasa bro, nekwan!” kerenan mana?

Tapi di situlah kesalahan fatal para jomblo-jomblo yang ingin mencari jodoh dengan kecantikan dari dalam, walau hasil akhir yang menentukan, tapi paling tidak anda tahu kemana harus mencari.

Warung tekwan itu sangat khas, mereka punya aura tersendiri untuk mendatangkan gadis-gadis local maupun internasional ke tempatnya. Saya biasa diajak ehm maaf yang jomblo PACAR saya untuk mampir di warung tekwan mang jajak, tekwannya memang enak tapi lebih enak kalau pakai mie instant rasa kari ayam, nah sambil nunggu pesanan kita datang, saya lihat kiri kanan, depan belakang, semua yang datang rata-rata adalah cewek, sisanya cowok dan itupun di ajak istri atau pacar mereka, nah dari situ sampailah kesimpulan ini.

-     Kesimpulan pertama:
Cewek yang ke warung tekwan itu nggak perlu dandan, toh Cuma mau makan, daripada make up luntur kena keringat atau lipstik berantakan karena kuah tekwan mending langsung caw aja. Keuntungan: anda bisa lihat kecantikan mereka tanpa make up.

-     Kesimpulan kedua:
Rata-rata cewek yang datang ke warung tekwan itu cantik-cantik, saya juga tidak tahu kenapa, setiap saya datang ke warung tekwan manapun pasti ada saja satu atau tiga orang yang cantik, ini masih misteri, tapi patut anda percaya. Keuntungan: banyak pilihan.

-     Kesimpulan ketiga:
Inilah masalah anda, terlalu sibuk mencari banyak kesimpulan, sanah cari jodoh. Ingat! Cari jodoh, jangan batu akik pencari jodoh. (yaelah batu lagi).


Cukup segitu dulu tips saya untuk mengatasi jomblo-jomblo patah hati agar tidak salah tempat nongkrong! Sekian dulu tulisan saya hari ini, jika ada yang bermanfaat silahkan diambil, jika tidak bermanfaat semoga tidak menohok hati anda-anda sekalian. 


Salam hangat penuh cinta.
Tertanda,



Shaheer Sheikh 



You Might Also Like

16 comment

  1. Horeee jagoan gue akhirnya update lagi. Setelah sekian lama bot. :")
    ...gue gak tahu tekwan itu apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah elu Di :D
      Nggak tau tekwan? Pantes jomblo.

      Delete
  2. Hahaaa keren bang alby ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih dek Gusti

      Delete
  3. Anonymous24/1/15

    Alby udah makan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kok Nim :)
      Eh ini anonim cewek apa cowok ya -__-

      Delete
  4. bagus sangat la kakak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihlah abang ini..

      Delete
  5. Menarik untuk disimak gan blog dan artikelnya...

    ReplyDelete
  6. aisss ini nih namanya pucuk dicinta ulam pun tiba
    kayaknya aku sdh tak boleh menyia-nyiakan kesempatan lg

    mungkin lain waktu mesti singgah ni diwarung tekwan yg biasa aku lewati itu
    siapa tau aku bisa menemukan belahan hatiku bermula dari sendok yang tertukar, indah ya!


    PS: ulam itu anak mana?

    ReplyDelete
  7. Bang, tekwan itu apa ya?

    ReplyDelete
  8. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete
  9. wuah koleksi sepatu zalora, mantaabb

    ReplyDelete
  10. bisa jadi referensi buat para jomblo ya

    ReplyDelete
  11. informasi baru,,dan artikelnya bervmanfaat banget gan,,terimakasih

    ReplyDelete
  12. info nya sangat bermanfaat
    dan bagus sekali
    terimakasih atas info nya

    ReplyDelete