Tataya dan Akhir Sebuah Celana


Sumber Gambar



Dari judulnya ada kata Tataya, nama ini bakal saya pakai untuk menyebut kata Pacar di blog ini, akibat adanya surat edaran Hate Speech, maka mau tidak mau saya harus menyelamatkan blog ini agar tidak dibenci jomblo-jomblo karena melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

Tataya sendiri saya ambil dari panggilan anak tetangga, namanya Mamat. Mamat biasa manggil Yaya dengan sebutan Tataya yang berarti Kak Yaya, karena saat itu dia masih kecil, jadi agak susah nyebutin nama dengan bener. Mamat juga punya panggilan buat saya, Mamat biasa manggil saya dengan panggilan Babi yang artinya Bang Alby. Em........

Beberapa bulan ini Tataya sedang semangat buat diet, bukan demi saya apalagi demi negara. Alasan Tataya diet agar semua koleksi celananya kembali bisa dipakai. Sekilas memang kayak nggak penting, tapi sadarlah wahai kaum lelaki, cewek yang celananya mulai tidak pas itu lebih nge-bete-in ketimbang cewek yang salah beli lipstik. Tidak percaya? Saya juga awalnya tidak percaya, tapi setelah dipikir-pikir, cewek yang celananya makin hari makin sempit malah makin ngeselin.

(Episode salah kamu)
Duuh celanaku makin sempit aja
Kamu sih ngajak aku makan terus!!!

(Episode salah makanan)
Duuh celanaku makin sempit aja
Kue di sini sih! Pakai enak segala!

(Episode siapa saja bisa salah)
Duuh celanaku makin sempit aja
Ini kenapa mamang batagor ada di sini terus sih?!!!



Bulan Oktober, kita sudah pernah coba untuk pergi jogging, tapi karena kabut asap tebal di Jambi, maka kita urungkan niat jogging tersebut, entar bukan malah kurus, kita berdua malah bengek!. Dan jadi pupuslah harapan diet bulan Oktober.

Dengan berhentinya kabut asap di bulan November, memberikan Tataya puing-puing harapan, semangatnya mulai pulih kembali dan sepatu olahraga yang dibeli Tataya beribu-ribu tahun lamanya tidak berakhir sebagai pajangan doang. Maka kitapun siap jogging!

Memang sih, diet bukan hanya sekedar olahraga dan lari-lari kecil, diet juga harus diikuti dengan pola makan sehat dan teratur. Tapi, menurut Tataya, awal yang baik adalah memulai, karena kalau memulai dengan berhenti makan-makanan enak sepertinya bakal sulit. Maka mulai dengan jogging aja dulu. Begitu katanya. #mencaripembenaran

Tapi, alam semesta berkata lain, ternyata November bukan bulan yang tepat buat jogging, kali ini November dengan sempurna melancarkan aksinya sebagai musim hujan yang baik dan benar dan tibalah kita di tahap mengatur ulang jadwal.

Tiba hari dimana kayaknya cuaca lagi cerah-cerahnya, menurut saya, sepertinya hujan tidak turun hari ini, sesampai di rumah Tataya, langsung saya ajak jogging, rencana kita seperti biasa, jogging dimana aja asal jangan di kantor Gubernur, karena banyak penjual makanan, saya sih langsung meng-iyakan. Sesampai di rumahnya, saya langsung mengajak Tataya naik motor dan pergi ke daerah SMA N 1 Jambi untuk memberantas lemak jahat dan menghindari penjual makanan. Dalam perjalanan ke sana, nasib berkata lain.

Saat dalam perjalanan ke SMAN 1 Jambi

Saya: "yaah hujan nih, gimana dong?"

Tataya: "kita berteduh dulu yuk!"

Saya: "boleh, dimana?"

Tataya: "Saimen Bakery aja"

Saya: .........

Tiga jam menunggu di Saimen Bakery dengan "sedikit" donat dan "sedikit" Mie Goreng Saimen, kita pun pulang dengan perut kenyang.

Besoknya kita belum patah semangat, Tataya masih berniat jogging. Karena hujan selalu turun setiap jam empat sore, maka kita rubah jadwal pergi jam tiga sore agar lebih cepat dan kalaupun jam empat udah hujan, kita bisa ke Gedung Olahraga Kota Baru Jambi buat jogging karena di situ ada atapnya, tapi kali ini lemak jahat masih bisa berkumpul bersama keluarganya. Berawal dari whatsapp saya ke Tataya buat ngajak jogging:

- Pukul 15.00 -
Saya meng-whatsapp Tataya

Saya: "sayang, aku jemput sekarang yah"

- Pukul 15.30 -
Saya: "sayang, jadi nggak? Balas whatsapp aku"

- Pukul 16.00 -
Saya: "sayang, nggak jadi ya?"

- pukul 18.00 - pesan dibalas -
Tataya: "hehehe, maaf beb, aku ketiduran"

...

Dan sampai bulan ini kita belum juga pergi jogging, walau begitu, saya tetap yakin Tataya bakal semangat olahraga karena beberapa hari ini dia sedang ngefans-nefansnya sama serial Anime: One Punch Man, semoga kelak Tataya bisa sekuat Saitama dengan 100 kali push up, 100 kali sit-up, dan lari 10km setiap hari, walaupun nanti dia nggak kuat-kuat banget kayak Saitama, minimal dia bisa kuat menghadapi kenyataan.

"sayang! tekadku udah bulat! Bulan ini aku harus diet!"

"hebat! hari apa mau mulai?"

"minggu depan! minggu ini aku mau puasin makan dulu"

"......."

You Might Also Like

6 comment

  1. Hih. Cewek emang gitu. *lanjut ngemil goodtime*

    ReplyDelete
  2. perasaan kak yaya imut gitu deh kok mau diet?

    ReplyDelete
  3. Perencanaan semuanya gagal ya haha
    Awali dulu dengan hal sederhana coba, kurangi porsi makan minimal. Daripada mau jogging gagal mulu haha.

    Salam kenal btw!:)

    ReplyDelete
  4. serangannn jombloo datanggg :D huahuahau brak bruk brak bruk! bletak!

    ReplyDelete
  5. semangat nak.... hidup memang penuh dengan coca cola...

    ReplyDelete